Selamat Datang...Terimakasih -- Telah Berkunjung;tp masih dalam proses,Tapi - Jangan Lupa Bergabung...-- seadanya aja ya,he.."Jangan Menunggu Petang, Jadilah Sesegera Pagi!! -- http://iemaes.blogspot.com/... thank's;

Kamis, 31 Mei 2012

Ada-ada Saja



Part #1 15 Desember 2008
Sore hari yang menenangkan dan melelahkan, hups aku masih mengerjakan pekerjaanku membuat sertifikat. Belum selesai semuanya di frint tiba-tiba komputernya diam tak berkutik membuat penggunanya malah berkutik (wah curang nih!). Tentu saja karena akibat ulah flasdiskku yang banyak virusnya, komputernya kena deh. Semoga kau memaafkannku komputer, eh maksudku kakakku. Karena yang punya komputer kakakku.
Sang malampun tiba, komputernya sudah hidup kembali. Akupun beranjak istirahat sejenak karena ketidaktenangan yang menimpaku tadi sore.
“Komputernya gimana yah? hidup lagi gak yah? Sakitnya parah kayaknya? kasihan komputernya,maksudku kakakku. Aku juga kasihan harus menjawab semua pertanyaan ini n_n”
Namun tiba-tiba HPku nyala, ada sms masuk dari orang yang ternyata aku kenal.
“asw. Antivirus VMJ tu pa yh? alny ssh bgt d hlnginnya.”
“w3.y VMJ tu ssh d hlnginnya, aku  jg lum tau  anti virusny apa,nnt dh ku tnyain ma paguru atw tmen2 d sklh”. Jawabku,tak lama kemudian balesan smspun dating.
“bner yh! D tnggu alny ssh bngt dihlnginny.”
“y insyAllh.”
“ok”
Setelah itu bunyi hp pun tidak terdengar lagi, yang ada malah jadi kufikirkan lagi. Tidak salah kalau di nanya soal virus, karena aku memang dijurusan komputer. Tapi virus yang tadi sore saja yang nyerang komputer kakakku aku belum bisa.
“ Wah bagaimana bisa ini, apa kira-kira antivirusnya? Seganas itukah? Apakah sama virusnya dengan yang tadi sore?” fikirku.
                                                ***
Riuh suara canda dan tawa teman-teman disekeliling kelas. Ditemani kursi yang siap di duduki dan meja yang siap digunakan untuk belajar. Begitu juga pulpen dan buku saling memandang satu dengan yang lainnya seolah-olah ingin bertegur sapa juga dengan pemiliknya.
“Ada pak guru-ada pak guru!” salah satu temanku berlari dari luar ke dalam kelas mencoba untuk memberi tahu teman-teman sekelas. Semuanyapun duduk di kursinya masing-masing dan pak gurupun dengan hebatnya menjelaskan mengenai jaringan komputer hingga tak terasa sudah hamper selesai.
“Silahkan ada yang ingin bertanya?”Tanya pak guru
Akupun langsung teringat dengan apa yang ingin kutanyakan, tapi entah kenapa ragu. Kok bisa jadi seperti ini, kucoba untuk mengangkat tangan, tapi rasanya tangannya tetap saja gak keatas-atas. Mulut ini rasanya sulit untuk di buka, yang ada hati ni dag-dig-dug. Dan pelajaranpun selesai. Eh setelah itu baru bisa teriak. Haaaaaaaaaaaaaaa (Ups)
***
Masih dalam rangka pencarian jawaban, apa ini jawabannya a, b, c, atau d. (wah ngelindur). Sudah tiga hari ini aku belum tahu jawabannya apa. Suatu kali setiap ada kesempatan ingin sekali bertanya pada teman-teman lelaki dikelas karena yang laki-laki lebih tahu biasanya mengenai komputer, tapi hanya bisa ku panggil namanya saja, setiap di tanya ada apa jawabnya tidak ada apa-apa. Karena lagi-lagi ragu untuk ditanyakan.
Malampun tiba,suara sms masuk terdengar ketikaku sedang asyik nonton TV. Akupun membuka smsnya. Ternyata dari yang aku kenal.
“asw.gmn kbrnya?, gmn dh ktmu lum antvirusnya?”
“w3.alhmdllh baik.mf lum ktmu nnti sy ushkn lg.”
“y tlng d crikan yh antvrusnya!”
“insyAllh, mmg biasanya vrus2kya gt ssh d basminya, mlh bkin error j.”
***
Seminggu kemudian, belum ada hasilnya. Dan pada hari minggu saat itu pula tanggal 25 Desember 2008 aku pergi sendiri untuk menghadiri silaturahmi teman-teman pelajar bertempat di serang dengan mengendarai kereta yang menjadi transportasi favorit termasuk aku. Tak terasa tibalah aku disebuah stasiun kereta di Serang, untuk menghepas lelah aku duduk didepan pintu karcis. Tiba-tiba ada perempuan yang sebaya dengan aku menghampiriku, karena melihat identitas di pin yang aku pakai sama dengannya.
Ternyata tujuan kita sama, karena merekalah yang menjadi tamu undangan disilaturahmi ini. Akhirnya kamipun dengan berjalan kaki bersama-sama menuju tempat yang di tuju. Tak terasa karena sambil ngobrol di jalan tiba juga di masjid agung, tapi itu bukan tujuannya hanya kumpulnya di mesjid dan ada yang akan jemput.
Setelah tiba di rumah salah satu pengurus, pelajar di serang. Mulai dari perkenalan sampai tukar pikiran kita lakukan dan menambah hangat pertemuan ini dengan berbagai macam nama,sifat sampai ke makanan dan minuman yang di sungguhkan. Ketika tukar fikiran mengenai keilmuan ataupun pengalaman, salah satu perempuan yang baru aku kenal menerangkan mengenai virus merah jambu. Tapi entah kenapa kata-kata ini tidak asing aku dengar. Setelah aku ingat-ingat dan aku rasa-rasa.
“Virus merah jambu atau VMJ ini bisa menyerang siapa saja tahu” tegas perempuan itu.
Benar saja, tiba-tiba mukaku memerah bak terbakar api, hatiku dag-dig dug tak karuan  “Inikah jawabannya yang aku cari”
Ditambah orang yang menanyakannya itu tertnyata hadir juga, semakin aku ingin tak melihatnya,mendengarnya, ataupunmenyapanya karena malu.kukira VMJ itu virus komputer ternyata virus merah jambu,virus hati. Apa katanya ketika ku balas smsnya, aku mesem-mesem sendiri jadinya ingin ketawa, tapi malu. Mungkin teman-teman baruku yang baru ku kenal aneh melihatku tapi taka pa lah. Meningan aku kabur saja. Eh maksudku pamit pulang, tak kuasa rasanya. Sudahlah cukup aku. Wk wk wk wk
(asrama, oleh : Petang (nama pena dari Imas masitoh))

5 komentar:

agustin pl mengatakan...

hahahaha.... curhatan niye...

Ukh_imZ mengatakan...

eh saudariku dia atasnya kan ada namanya ini cerpen

tp smoga ada hikmahnya,
wk wk wk

Ukh_imZ mengatakan...

eh di bawah

Agung Kharisma mengatakan...

hehe teh imas bikin cerpen.
lanjutkan kreativitasmu :)
oh ya, agung juga suka bikin cerpen. silahkan main ke blog agung yang ini yah :
My Diary

Eru Zain mengatakan...

kaya nya saya teh, kenal ma cerita ini... tapi pas kapan yah ?