Selamat Datang...Terimakasih -- Telah Berkunjung;tp masih dalam proses,Tapi - Jangan Lupa Bergabung...-- seadanya aja ya,he.."Jangan Menunggu Petang, Jadilah Sesegera Pagi!! -- http://iemaes.blogspot.com/... thank's;

Sabtu, 18 Juli 2009

wasiat terakhir Imam Asy-Syafi'i

Bertaqwalah engkau kepada ALLOOH AZZA WA JALLA, Bayangkan Akhirat dalam kalbumu, Jadikanlah kematian berada di pelupuk matamu. Dan janganlah engkau melupakan saat berdiri dihadapan ALLOOH AZZA WA JALLA. Jadikanlah dirimu sebagai orang yang malu kepada ALLOOH AZZA WA JALLA.

Jauhilah larangan – larangan-NYA dan kerjakanlah kewajiban – kewajibannya-NYA. Tetaplah konsisten bersama kebenaran dimanapun berada. Sekali-kali janganlah meremehkan kenikmatan yang diberikan ALLOOH AZZA WA JALLA untukmu, kendatipun sedikit. Sambutlah ia dengan rasa syukur. Hendaklah diammu dalam keadaan berfikir, ucapanmu berupa dzikir, dan pandanganmu ditujukan untuk mengambil ibroh ( pelajaran ) .

Maafkanlah orang yang berbuat aniaya kepadamu. Sambunglah tali kekerabatan orang yang memutuskan hubungan darimu. Bersikaplah dengan baik kepada orang –orang yang berbuat buruk kepadamu. Bersabarlah terhadap berbagai musibah, dan mohonlah perlindungan kepada ALLOOH AZZA WA JALLA dari neraka dengan bertaqwa.


Sumber : Majalah As Sunnah, Baituna edisi 08/tahun XI / 1428 H / 2007 M

Tidak ada komentar: